Buku A to Z ASI dan Menyusui

  • 13 December 2019
  • 438 views
Buku A to Z ASI dan Menyusui Cover Buku A to Z ASI dan Menyusui

Pengantar

Puji syukur kehadirat Allah SWT sumber segala inspirasi, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya buku A to Z ASI & Menyusui telah hadir di hadapan kita. Terima kasih kami haturkan kepada berbagai pihak yang telah membantu dalam proses penulisan, penyuntingan, layout, ilustrator, buku ini bisa terbit berkat kerja keras semuanya.

Menyusui merupakan fase penting dalam kehidupan seorang ibu, proses ibu berjuang untuk menyempurnakan idealismenya, bahkan menemukan jati dirinya.

Buku ini kami tulis sebagai panggilan hati untuk berbagi informasi tentang menyusui yang kami pelajari, kami baca dari berbagai referensi, dan kami alami sendiri. Ribuan pertanyaan yang pernah muncul di Twitter @tipsmenyusui kami kumpulkan dan kami pilah. Dengan merangkumnya dalam bentuk buku kami mencoba untuk menjangkau lebih banyak manfaat dari keberadaan kami.

Bukan hal mudah menuliskan seni dan sains yang berkelindan dalam kegiatan menyusui. Dan, sebuah buku saja tentu tidak dapat menyelesaikan semua masalah yang ibu hadapi. Namun, kami berharap buku ini menjadi motivasi untuk terus mencari informasi yang banyak tentang menyusui hingga akhirnya timbul rasa percaya diri dalam menghadapi berbagai macam tantangan.

Terakhir, besar harapan kami buku ini menjadi buku yang bermanfaat, menjadi ilmu yang amalnya tidak terputus bagi kami, dan membawa Indonesia tercinta ke arah yang lebih baik.

Edukasi Diri dan Menyusuilah dengan keras kepala!
Salam,
dr. Fitra Sukrita Irsal, IBCLC
dr. Gita Tiara Paramita
Wawan Sugianto, LC.

Kata Para Pakar Menyusui

Banyak cara untuk mempelajari perihal menyusui, buku ini mencoba menguraikannya. Pemahaman berbeda dapat saja terjadi. Dan, diskusi positif menjadi alternatif solusi. Selamat membaca.

Dr. Asti Praborini, SpA, IBCLC

Buku ini langsung jadi favorit saya! Isinya tidak saja penting diketahui oleh ibu menyusui, tetapi juga menjadi sumber bacaan bergizi untuk siapa saja yang ingin mendukung suksesnya pemberian ASI. Seluruh tips disajikan dengan bahasa yang jelas dan mudah dicerna, dipilih berdasar bukti ilmiah terkini sehingga tidak diragukan kesahihannya. Terimakasih @tipsmenyusui telah berbagi ilmu dan pengalamannya lewat buku ini. 🙂

dr. Wiyarni Pambudi, SpA. – dokter anak dan konsultan laktasi

Buat kita – para ayah – melihat payudara yang besar dan ranum seringkali menyenangkan, tapi nggak gitu ketika menyusui, apalagi jika payudara mengeras dan kemerahan. Payudara yang keras bisa membuka jalan menuju terjadinya mastitis. Kerenkan bahasannya? Ha ha ha. Mau kelihatan pintar kaya para mimin @ID_AyahASI? Ini dia bocorannya. Buku A to Z ASI dan Menyusui, isinya lebih lengkap dari RPUL terbitan manapun, pas buat cowok-cowok yang malas baca panjang lebar soal menyusui. Pokoknya catat, bikinnya berdua, ngurus anaknya juga berdua.

Rahmat Hidayat, Co-Founder Ayah ASI Indonesia

Membaca buku ini mengingatkan bagaimana saya mengajar mahasiswa. Informatif dan aplikatif dengan sumber-sumber ilmiah yang dapat menjadi panduan penggemar ilmu, para ibu, para ayah, keluarga, mahasiswa, bahkan para motivator menyusui, serta konselor menyusui. Semoga keinginan untuk berbagi menjadikan buku ini bukti amal baik bagi penulisnya.

Fajar Tri Waluyanti, Ns., Sp.Kep.An., IBCLC, Staf Pengajar di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia

Setelah saya membaca buku ini, saya menemukan banyak hal baru dalam mengeduksi para ibu dan calon ibu tentang manfaat ASI bagi buah hatinya. Banyak tulisan yang menggugah kesadaran para ibu dan calon ibu untuk bisa memberikan ASI bagi putra putrinya. Buku ini juga bermanfaat bagi para petugas medis sebagai bahan bacaan sebelum melakukan edukasi ke masyarakat tentang manfaat menyusui, baik bagi ibu maupun bagi bayi. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi mereka yang memang peduli tentang pentingnya ASI bagi bayi.

dr. I Made Cock Wirawan @blogdokter

Gallery Isi Buku

Ditulis oleh: admin
Kami adalah yayasan non profit yang bergerak di edukasi pemberian nutrisi bayi dan anak sejak lahir hingga usia 2 tahun

Konten Terkait

Buku Bingung Memulai MPASI

Setelah 6 bulan, bayi perlu diberi makanan pendamping ASI (MPASI) untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Pemberian

Buku Tidak Bisa Menyusui

Meski sering kali dianggap sebagai proses yang alami, menyusui ternyata tidak semudah kelihatannya. Banyak ibu